3 Info Penting Tentang Jack Canon Berikut Harus Anda Ketahui

lite 0

Jack Canon adalah konektor atau penghubung antara mic dengan mixer atau alat sound sistem lainnya. Bagian dari perangkat sound sistem ini tak hanya penting untuk menunjang performa diatas panggung namun juga untuk kegiatan perekaman. Sebelum memutuskan untuk membeli, berikut adalah 4 fakta tentang Konektor XLR yang harus anda ketahui.

3 Fakta Penting Tentang XLR Jack konektor

Digunakan dalam studio

XLR Jack konektor dikenal sebagai penghubung antara mic dan mixer. Salah satu perangkat elektronik ini memang berukuran lebih kecil namun mengambil peran yang penting dalam terciptanya sound system yang berkualitas. Tak hanya menghubungkan antara mic dan mixer, namun XLR Jack konektor juga bisa menghubungkan mic dengan perangkat lainnya.

Hal ini membuat tak jarang XLR Jack konektor disebut juga dengan input balanced atau penjaga keseimbangan. Bila anda ingin memilikinya, biasanya XLR Jack konektor akan dijual sepaket dengan mikrofon Shure. Banyak fungsi penggunaan XLR Jack konektor untuk membuat sound semakin bagus dan berkualitas.

Tak hanya berfungsi baik untuk menunjang perangkat sound, namun XLR Jack Canon konektor juga berfungsi dengan baik untuk membantu kegiatan perekaman. Bahkan XLR Jack konektor juga banyak digunakan dalam studio rekam. Hal ini karena fungsi lainnya dari XLR Jack konektor adalah sebagai penyalur sinyal yang baik.

Terdapat dua jenis konektor Male dan Female

Dalam satu XLR Jack konektor terdapat dua jenis konektor. Dua jenis tersebut adalah konektor Male dan Female yang mempunyai fungsi dan kegunaan yang berbeda. Ciri konektor male yang terdapat di dalam XLR Jack konektor adalah mempunyai bahan yang terbuat dari besi yang memanjang sejumlah 3 buah.

Sedangkan untuk jenis konektor Jack Canon female mempunyai ciri bentuknya yang seperti lubang berjumlah 3 buah sebagai pasangan konektor male sebelumnya. Dua buah konektor ini kemudian akan ditempatkan pada bagian body casing seperti pada bagian soundcard, mixer audio, atau perangkat koneksi audio lainnya.

Awal ditemukan Konektor XLR

Awal ditemukan dan dikembangkannya XLR Jack konektor ini berawal dari seorang yang bernama James H. Cannon. Perusahaannya yang bernama Cannon Electric mengembangkan berbagai macam jenis perangkat yang akan membantu dalam hal sound. Hasil produksi pertamanya diberi nama Cannon X hingga terus dikembangkan menjadi XLR.

Hingga saat ini XLR Jack Canon konektor sudah banyak digunakan dalam berbagai kegiatan yang berkaitan dengan sound dan juga kegiatan perekaman profesional. Tak hanya mampu menghubungkan mic dengan mixer dengan baik, namun penggunaan XLR Jack konektor juga mampu menghubungkan mic dengan perangkat lainnya.

Goshen menyediakan berbagai macam kebutuhan sound system anda. Jenis barang dan harganya juga akan sesuai dengan kebutuhan anda dengan variasi sound yang beragam. Kualitas sound yang ditawarkan juga terbaik dikelasnya. Dapatkan penawaran terbaiknya dan segera kunjungi website resmi Goshen.

Tags:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.