Merasakan Sensasi Berlayar dengan Phinisi di Labuan Bajo

lite 0

Berbicara mengenai destinasi wisata yang ada di Indonesia memang tidak ada habisnya. Indonesia dikenal dengan sejuta pesonanya yang salah satunya diaktifkan lewat tempat-tempat wisata menarik. Keindahan alam Indonesia seakan telah dianugerahi banyak keistimewaan sehingga dapat dijadikan tempat yang menarik untuk melihat ragam keindahan. Salah satunya adalah Labuan Bajo.

Nama destinasi wisata yang satu ini tentu tidak asing lagi. Namanya semakin populer terlebih lagi banyak public figure yang turut berkunjung ke lokasi ini. Hal ini tentu didukung dengan suasana dan keindahan alam yang ada di Labuan Bajo. Selain menikmati keindahan alam, para pengunjung yang datang ke Labuan Bajo juga bisa merasakan kemewahan berlayar menggunakan kapal Phinisi Labuan Bajo. Untuk mengetahui lebih lengkap simak selengkapnya di bawah ini.

Mengenal Kapal Phinisi Labuan Bajo

Perlu diketahui bahwa kapal Phinisi ini merupakan kapal asli khas Indonesia, lebih tepatnya berasal dari Sulawesi. Adapun kapal pinisi yang tersedia di Labuan Bajo ini menawarkan banyak pilihan.

Hal ini dihadirkan lewat fasilitas-fasilitas yang akan semakin memanjakan para pengunjung yang datang. Hal yang membedakan antara kapal yang satu dengan yang lainnya adalah ukuran dan fasilitas yang diberikan. Dengan demikian harganya juga akan turut bervariasi.

Pada umumnya nama yang digunakan untuk kapal kapal yang ada di Labuan Bajo ini memiliki unsur feminim seperti Alexa, Levilia, Helena dan lainnya. Pernyataan tersebut didasarkan pada konvensi internasional di mana nama wanita ataupun Netral bisa digunakan.

Layar dengan Kapal Phinisi

Apabila ingin berlayar dengan kapal Phinisi, memang lebih direkomendasikan untuk pengunjung yang ingin berlibur lebih santai alias tidak terburu-buru. Sebaliknya jika waktu liburan terkesan singkat maka kapal cepat bisa menjadi pilihan yang lebih recommended.

Pemilik kapal Phinisi untuk menikmati liburan di Labuan Bajo merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk dapat berwisata dari satu pulau ke pulau yang lainnya dengan santai. Sebagaimana diketahui ada banyak pulau yang terhampar di sepanjang Selat sape yang memisahkan pulau Flores Sumbawa dan juga Bajo. Ketika berkunjung ke Labuan Bajo tempatnya tidak lengkap jika tidak mengunjungi 3 pulau utama yang ada yaitu Radar Rinca dan Komodo.

Aktivitas Lainnya yang Bisa Dilakukan

Tidak hanya menikmati bisa view yang disajikan, para pengunjung juga bisa menikmati aktivitas lainnya seperti snorkeling dan trekkking. Namun sebelumnya perlu dipastikan lebih dulu terkait dengan fasilitas yang ditawarkan oleh kapal Phinisi sendiri.

Pada dasarnya setiap kapal akan memiliki fasilitas yang berbeda-beda sesuai dengan harganya masih ingat. Salah satu pilihan yang bisa ditemukan adalah menikmati pengalaman berenang dengan ikan ikan pari yang ada di Manta Point.

Keseruan Menaiki Kapal Phinisi

Meskipun setiap kapal memiliki fasilitas yang berbeda-beda tergantung pada harga dan penawaran yang ada namun secara umum kapal tersebut akan berisikan nahkoda turget tukang masak dan juga ABK. Biasanya apa saja tes minimal yang akan ditemukan adalah kabin yang sudah dilengkapi dengan AC, makan di atas kapal dan kamar mandi. Tentu menjadi suatu pengalaman yang menyenangkan ketika bisa menikmati banyak waktu sementara di sekelilingnya adalah gugusan pulau dan hamparan perairan yang begitu indah. Nah, sebelum pulang, jangan lupa juga ya untuk beli oleh-oleh Labuan Bajo.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *